“Pro Mild Let’s Party With Viper”
Viper Collaboration kembali menggebrak hiburan UTM dengan mengadakan mini event “pro mild let’s party With Viper”. Acara ngumpul bareng dengan komunitas ini dilakasanakan untuk menghibur mahasiswa UTM pada umumnya dan khususnya untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas yang terlibat. Meskipun sekarang perusahaan rokok dilarang masuk kampus, teman-teman Viper-C tidak kehabisan akal untuk menyelenggarakan Event diluar kampus. Acara ini telah diadakan pada  tanggal 16 juni 2012 di depan kampus UTM, mulai pukul 20.00 – 22.00 WIB. Acar ini terselenggara atas kerjasama yang baik dari Viper Collaboration dengan Gudang Garang beserta cahaya nusantara production.
Acara “Pro Mild Let’s Party” ini mampu menyedot perhatian khusus dari para mahasiswa dengan berbagai macam hiburan yang disajikan. Hiburan-hiburan yang diberikan  diantaranya : Modern Dance, penampilan Band dari komunitas vespa (sakera star) dan megantropus, penampilan free style dari komunitas BMX dan skaters,` serta guestar dari viper band dan tiger worm.
Acara yang diakhiri dengan penampilan guestar ini berjalan dengan lancar dan berahir dengan aman. Selama acara terselenggara tidak ditemui kendala yang begitu berarti karena dengan usaha, kerja keras serta kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Terimakasih atas segala bentuk kerjasama dari semua pihak yang terlibat Terutama pihak Gudang Garam yang telah berkenan bekerja sama dalam event ini. Sampai jumpa pada event viper collaboration yang menarik selanjutnya. Salam VC satu darah……

“Pro Mild Let’s Party With Viper” Viper Collaboration kembali menggebrak hiburan UTM dengan mengadakan mini event “pro mild let’s party With Viper”. Acara ngumpul bareng dengan komunitas ini dilakasanakan untuk menghibur mahasiswa UTM pada umumnya dan khususnya untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas yang terlibat. Meskipun sekarang perusahaan rokok dilarang masuk kampus, teman-teman Viper-C tidak kehabisan akal untuk menyelenggarakan Event diluar kampus. Acara ini telah diadakan pada  tanggal 16 juni 2012 di depan kampus UTM, mulai pukul 20.00 – 22.00 WIB. Acar ini terselenggara atas kerjasama yang baik dari Viper Collaboration dengan Gudang Garang beserta cahaya nusantara production. Acara “Pro Mild Let’s Party” ini mampu menyedot perhatian khusus dari para mahasiswa dengan berbagai macam hiburan yang disajikan. Hiburan-hiburan yang diberikan  diantaranya : Modern Dance, penampilan Band dari komunitas vespa (sakera star) dan megantropus, penampilan free style dari komunitas BMX dan skaters,` serta guestar dari viper band dan tiger worm.  Acara yang diakhiri dengan penampilan guestar ini berjalan dengan lancar dan berahir dengan aman. Selama acara terselenggara tidak ditemui kendala yang begitu berarti karena dengan usaha, kerja keras serta kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Terimakasih atas segala bentuk kerjasama dari semua pihak yang terlibat Terutama pihak Gudang Garam yang telah berkenan bekerja sama dalam event ini. Sampai jumpa pada event viper collaboration yang menarik selanjutnya. Salam VC satu darah……

DIKLAT LANJUT VIPER-C 2012

Kegiatan dalam organisasi merupakan bentuk nyata dan tolak ukur sebagai penilaian keberhasilan sebuah organisasi dan hal tersebut langsung berkaitan dengan sumber daya manusianya, organisasi viper collaboration memiliki agenda tahunan berkaitan dengan proses bembenahan dan penambahan sumber daya manusianya dengan mengajak peran serta masyarakat, pelatihan yang biasa kami dengan pengkaderan. Dimana proses pengkaderan sebagai bentuk pembekalan dengan menjadikan sumberdaya manusianya memiliki potensi, bermanfaat dengan menumbuhkan menumbuhkan jiwa bermasyarakat yang berperan serta membantu memberikan sumbangsih pemikiran yang kemudian dapat berguna.

Kegiatan diklat lanjutan dan pelantikan pengurus ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan loyalitas antar sesama anggota viper collaboration, mengembangkan imajinasi dan kreasi anggota dibidang seni, selain itu juga untuk menambah pengetahuan anggota viper collaboration tentang organisasi, serta menumbuhkan jiwa yang memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap organisasi dan diri sendiri.

Acara diklat lanjutan dan pelantikan ini dilaksanakan tanggal 10 maret 2012 bertempat di ruang 18-19 fakultas pertanian. Acara dimulai pukul 11.00 – 18.00 WIB, kemoloran acara dari jadwal yang sudah direncanakan yaitu pukul 09.00-17.00 WIB dikarenakan oleh faktor alam yaitu turunnya hujan dari pagi yang mengakibatkan terhambatnya kedatangan peserta diklat lanjutan dan pelantikan. Meskipun kemoloran waktu yang cukup lama namun ahirnya acara tetap dapat berjalan sesuai dengan rencana. Acara pertama adalah pelantikan pengurus yang dilakukan oleh ketua umum viper collaboration, lalu dilanjutkan dengan pemberian materi antara lain, manajemen organisasi, pelatihan EO, dan desain grafis. Materi diberikan oleh alumni anggota viper collobaration.

Acara ini diikuti oleh  anggota plat-V 10 dan pengurus viper collaboration periode tahun 2012. Pencapaian dari kegiatan ini adalah bertambahnya wawasan anggota viper collaboration, dan pembebanan tanggung jawab yang telah diberikan kepada kepengurusan periode 2012. semoga apa yang menjadi harapan kami dalam kegiatan ini dapat tercapai. Terima kasih atas segala bentuk partisipasi yang telah diberikan. Sampai jumpa pada acara kami selanjutnya.

VALENTINE ROCK FEST

UKMF VIPER COLLABORATION FAKULTAS PERTANIAN

UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

2012

Sabtu 25/2/12 lalu Viper Collaboration kembali menyelenggarakan satu acara untuk mengawali realisasi program kerja di tahun 2012 dengan kepemimpinan yang baru.

Acara yang diadakan untuk turut memeriahkan bulan Februari ini bertema Valentine Rock Fest. Dimana dalama cara peringatan hari kasih sayang kali ini Viper – C menghadirkan perayaan yang berbeda dengan menghadirkan unsure musik yang cukup keras dan bersemangat.

Antony Maulana yang berperan sebagai ketua pelaksana menggagas suatua cara music keras yang menghadirkan bintangtamu local yang sudah sangat ternama seperti BumiBerputar, Darksidedan Bastard untuk tampil di panggung acara yang ada di GSC . Sementara untuk bintangtamu utama didatangkan dari kota pisang Lumajang. Grup pengusung aliran Death Grind yang di sebut Energrind.

Keseluruhan acara berjalan cukup lancer meski sempat terkendala oleh matinya aliran listrik beberapa jam sebelum acara dimulai sehingga mengakibatkan kemoloran waktu pelaksanaan acara yang dijadwalkan pukul 14.00 menjadipukul 15.30.

Namun meskipun sempat menemui kendala, acara berjalan cukup lancer dan meriah. Dari ke 14 peserta, ada 1 band yang tidak hadir namun ketidak hadirannya segera digantikan oleh band selanjutnya sehingga acara tetap berjalan dengan lancar. Penonton yang hadirpun menikmati berjalannya acara dengan terus berbangerria hingga akhir acara.

Demikianlah sedikit penggambaran suasana Valentine Rock Fest by Viper Collaboration di GSC. Semoga event-event selanjutnya dapat menjadi lebih baik. Keep Fighting!! (ays).

KEGIATAN DIKLAT LANJUTAN 2010 UKM-F VIPER COLLABORATION

Dalam berorganisasi dibutuhkan suatu pemantapan dan pemahaman ilmu yang lebih lanjut agar ilmu yang diperoleh dapat di aplikasikan oleh setiap anggota masing – masing individu.Maka dari itu Viper Collaboration yang biasa disebut Viper-C selalu mengadakan kegiatan yang bermanfaat saat sebelum penerimaan anggota baru serta setelah penerimaan anggota baru yang sudah terdaftar. Kegiatan tersebut adalah Diklat Lanjutan yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 maret 2010, kegiatan ini di arahkan kepada angkatan 7 dan 8. Isi kegiatan ini berupa pemantapan dan pemahaman tentang Leadership, manajemen kegiatan, pengetahuan sejarah viper – C, manajemen event, manajemen organisasi, serta pengenalan kepada sponsor.

Sebenarnya materi yang diberikan tersebut pernah diberikan waktu Diklat PLAT-V saat penerimaan anggota baru, tetapi tidak secara keseluruhan. Nah, pada Diklat lanjutan ini materi yang diberikan secara jelas,detail dan mendalam dari keseluruhan materi – materi tersebut. Tujuan di adakannya Diklat lanjutan adalah pemantapan dan pemahaman, menambah skill setiap anggota, menciptakan pemimpin yang handal dan mempersiapkan anggota agar siap saat menghadapi kegiatan serta merupakan prasyarat menjadi anggota biasa. Manfaat yang di peroleh pada kegiatan ini agar para anggota sigap, tangkas, cekatan, kreatif, loyalitas dan berkompeten. Diklat Lanjutan ini merupakan program kerja jangka panjang atau setiap tahun dan selalu dilaksanakan setelah Diklat penerimaan anggota baru atau PLAT-V.