Bangkalan, 16 – 17 Maret 2013. Upgrading Pengurus HIMAGRI periode 2013 berlangsung selama dua hari. Hari pertama bertempat di Gedung Auditorium Universitas Trunojoyo Madura diikuti oleh seluruh Pengurus HIMAGRI berjumlah 38 peserta mulai dari Pengurus Harian, Kepala Divisi dan anggotanya dengan penuh semangat. Acara yang bertemakan “Restorasi Nilai-nilai Kepemimpinan dalam membentuk Kader yang Profesional, Berkomitmen dan Penuh Dedikasi” dibuka langsung oleh Pembina Himagri yang diwakilkan kepada Bapak Mokh. Rum, SP., MP.

HIDUP MAHASISWA..!! HIDUP HIMAGRI..dan SATUKAN TUJUAN MENJADI UTAMA”.Suara lantang itumemenuhi ruang Auditorium sebagai pembuka sambutan dari Pembina HIMAGRI sontak membangkitkan semangat peserta semakin berkobar.

Acara pertama diisi dengan materi Menejemen Organisasi dan Kepemimpinan dengan pemateri Saudari Fauziyah selaku Ketua Umum HIMAGRI periode 2012 menjelaskan tentang fungsi dari ketiga hal tersebut dan apa kaitannya di HIMAGRI, bagaimana itu controlling, accounting, organizing, planning dan hubungan antara menejemen organisasi dan kepemimpinan. Dilanjutkan dengan acara dialog interaktif tiap divisi didampingi Kadiv demisioner dengan tujuan berbagi pengalaman, menjalin silaturahmi, konsultasi dan yang pasti pentingnya acara ini agar tiap-tiap divisi lebih baik lagi dari periode sebelumnya.

Pemateri selanjutnya yaitu Saudara Sugiarto Ketua Umum HIMAGRI periode2011 sebagai pemateri public speaking, menjelaskan bagaimana penting dan manfaat dari public speaking , pelaku-pelakunya yang sudah sukses, public speaking dalam organisasi dan lain-lain. Selanjutnya mengaplikasian dari semua materi yang dijelaskan dengan games dilaksanakan dengan beberapa peraturan dengan harapan segala ilmu yang sudah di share tidak hanya didengar tapi bisa diterapkan.

Motivasi dan Loyalitas sebuah kunci kita memulai membangun organisasi. Manfaat-manfaat berorganisasi, adanya motivasi diri dan peranan loyalitas, pentingnya hal ini dikupas oleh Sdr. Ihyak Ulumuddin pengurus HIMAGRI Periode 2011 dengan jelas dan semakin membuka pikiran pengurus.

Hari kedua Upgrading bertempat di lapangan Porgafta, full out door dan full outbond. Instruktur outbond terdiri dari Kak Bondan, Kak Gufron, Kak Sugiarto, Kak Totok, Kak Nasir dan Kak Dianon yang semuanya sudah ahli dalam bidang outbond.  Kemeriahan acara hari kedua ini terbukti dengan antusias teman-temen pengurus dalam mengikuti acara ini sampai selesai walau dalam keadaan kotor seluruh badan. Satu demi satu outbond dimainkan dan semakin siang permainan outbond semakin seru saja hinnga acara ini berkahir sampai pukul 13.00 WIB.

LETS ACT GUYS..!! SATUKAN TUJUAN MENJADI YANG UTAMA.. HIDUP HIMAGRI..

(Divisi Infokom)