gjm

 

Penjaminan mutu fakultas diselenggarakan oleh Gugus Penjaminan Mutu (GJM)

  1. GJM  mempunyai tugas melaksanakan pengembangan standart mutu dan audit di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan  kemahasiswaan di bawah koordinasi wakil dekan dan bertanggung jawab kepada dekan.

  2. Anggota GJM diangkat dan diberhentikan oleh dekan atas usulan ketua jurusan.

  3. Anggota GJM diangkat dan diberhentikan oleh dekan atas usulan ketua jurusan.

  4. Anggota GJM terdiri dari perwakilan 1 (satu) orang dosen dari masing-masing program studi

  5. Ketua GJM dipilih oleh anggota dan ditetapkan oleh dekan

  6. Ketua GJM bertanggung jawab kepada dekan.

  7. Syarat untuk diangkat menjadi ketua GJM sekurang-kurangnya mempunyai jabatan fungsional lektor dan memiliki sertifikat auditor mutu internal.

  8. Masa jabatan anggota GJM adalah 4 (empat) tahun dan dapat diangkat kembali.

Penjaminan mutu program studi diselenggarakan oleh Unit Penjaminan Mutu (UJM) di bawah Jurusan.

  1. Unit Penjaminan Mutu (UJM) mempunyai tugas melaksanakan pengembangan standar mutu dan audit di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan  kemahasiswaan di bawah koordinasi ketua jurusandan GJM serta bertanggung jawab kepada dekan.

  2. Anggota Unit Penjaminan Mutu (UJM) diangkat dan diberhentikan oleh dekan atas usulan ketua jurusan;

  3. Hal-hal lain terkait dengan mekanisme serta tugas pokok dan fungsi akan diatur kemudian oleh masing-masing jurusan;

  4. Masa jabatan anggota Unit Penjaminan Mutu (UJM) adalah 4 (empat) tahun dan dapat diangkat kembali.

 Tugas penjaminan mutu adalah :

  1. Menyusun program kerja, prosedur, serta baku mutu satuan penjaminan mutu sebagai pedoman kerja;

  2. Merencanakan,  melaksanakan, memantau serta mengevaluasi mutu melalui audit mutu internal di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan  kemahasiswaan;

  3. Merencanakan, melaksanakan, dan memantau kegiatan akreditasi nasional di lingkungan Fakultas;

  4. Mengembangkan  kerjasama bidang sistem penjaminan mutu dan audit mutu internal;

  5. Memberikan informasi untuk kepentingan fakultas dan program studi;

  6. Membantu menyusun laporan evaluasi diri fakultas dan program studi;

  7. Memberikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada dekan minimal 1 (satu) tahun sekali; dan

  8. Tugas-tugas lain yang akan ditentukan kemudian sesuai perkembangan dan kebutuhan.