Prosedur Permohonan Transkrip Sementara

  1. Mahasiswa meminta formulir transkrip nilai ke pihak Sub Bagian Pendidikan Jurusan, kemudian mengetik & mengurus penyelesaian transkrip dari satu unit ke unit kerja lainnya.
  2. Sub Bagian Pendidikan melayani permintaan Form Transkrip Mahasiswa, memeriksa pengetikan dan kebenaran Transkrip membubuhkan paraf koreksi.
  3. Mahasiswa meminta tanda tangan Dekan/Pembantu Dekan I
  4. Dekan/PD I memeriksa dan menandatangani Transkrip
  5. Tata Usaha memberi nomor dan agenda Transkrip kemudian membubuhkan stempel dan mengarsip Transkrip.
  6. Mahasiswa menerima Transkrip Sementara.

Prosedur Penyelesaian Transkrip

  1. Mahasiswa/Alumni mengetik biodata ( 3 lembar ), melampirkan copy ijazah SLTA, Transkrip, pas photo 4×6 dan 3×4 masing-masing 4 lembar dan menyerahkan berkas ke sub bagian pendidikan.
  2. Sub Bagian Pendidikan menerima dan memeriksa berkas dari mahasiswa/alumni, mengetik Transkrip Sarjana, meminta paraf jurusan, menerima transkrip dari jurusan.
  3. Meminta paraf PD I kemudian meminta tanda tangan Dekan.
  4. Dekan/ Pembantu Dekan menerima, memeriksa dan membubuhkan paraf kemudian menyerahkan ke Sub bagian Pendidikan
  5. Sub Bagian Pendidikan membubuhkan stempel, menerbitkan Tanda Terima Transkrip kemudian menyerahkan kepada Mahasiswa/Alumni bersangkutan
  6. Mahasiswa/Alumni memeriksa pengetikan Transkrip, kemudian menandatangani bukti tanda terima.

Keterangan :

  • Pengisian Biodata sesuai dengan Ijazah SLTA & merupakan Tanggung Jawab Mahasiswa/Alumni
  • Kesalahan pengisian biodata berakibat fatal terhadap pengetikan Ijazah & Transkrip Sarjana & berdampak, Waktu penyelesaian terlambat
  • Persyaratan diatas harus lengkap, kalau kurang tidak akan diproses.