Evaluasi ini dilakukan oleh PD III untuk mengevaluasi selurus kegiatan kemahasiswaan di bawah PD III. Mahasiswa yang mengisi kuisener ini sebanyak 27 orang yang merupakan perwakilan dari DPMF, BEM, HMJ, dan UKMF.

Beasiswa

1. Apakah penerima beasiswa sudah tepat sasaran? (dalam pelaksanaan seleksi penerima beasiswa sudah mendapat pertimbangan dari jurusan dan perwakilan mahasiswa)

2. Apakah waktu pencairan beasiswa sudah sesuai? (dalam pelaksanaan diberikan pada saat mendekati regestrasi)

3. Saran : Perlu lebih  Seleksitif/Perbaikan seleksi, Pemakaian rekening yg sdh ada,

Kegiatan Keikutsertaan dalam Kompetisi Nasional

1. Apakah program ini (PIMNAS, PERSIMINAS, LKTM, POMNAS) sudah berjalan sesuai dengan yang anda harapkan?

2. Apakah program ini bisa menjadi kompetisi internal untuk menjaring mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai kemampuan dalam bakat dan minat maupun penulisan ilmiah?

3. Saran : tambahan fasilitas, Ada Pelatihan, Pembinaan Atlit

Seleksi Mahasiswa Berprestasi

1. Apakah program ini sesuai dengan tujuan ? (tujuan kegiatan ini adalah  Memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, Memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, ko-kurikuler, dan ekstra-kurikuler sebagai wahana mensinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa.)

2. Saran : bidang lain,  Perlu perbaikan,  Perlu memotifasi mhs

Pembinaan dan Pengembangan soft skil

(dilaksanakan dalam bentuk kegiatan : Psikotest untuk mahasiswa, wirausaha dan expo)

2. Perlukah kegiatan psikotest dilaksanakan setiap tahun?

2. Perlukah kegiatan kewirausahaan dilaksanakan setiap tahun dan berkolaborasi dengan mata kuliah wirausaha?

3. Apakah kegiatan Expo Pertanian sudah mampu mengenalkan jurusan dan organisasi mahasiswa ke mahasiswa baru?

4. Saran : Pengembangan kegiatan / Konsep, Expo diperpanjang, Wawancara untuk tahu kompetensi dari masing-masing peserta.

Diklat Kepemimpinan Mahasiswa

(tujuan kegiatan ini Mengembangkan spirit leadership mahasiswa sebagai kader organisasi yang profesional, Membina keakraban dan persatuan antar organisasi di Fakultas Pertanian)

1. Apakah diklat kepemimpinan mahasiswa yang dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan?

2. Saran : Pengawalan dari mhs,  Berkala dan kontinyu,  Perlu kegiatan Diklat lanjutan.

Diklat Metodologi Penelitian dan penulisan Ilmiah

(tujuan Meningkatkan kemampuan Mahasiswa dalam membuat tulisan penelitian dengan baik dan benar)

1. Apakah pelaksanaan diklat ini sudah sesuai dengan tujuan?

2. Apakah kegiatan ini mampu meningkatkan budaya menulis ilmiah di mahasiswa?

3. Saran :  ada tindak lanjut, ditingkatkan, Tidak harus ganti uang, Dilaksanakan setiap tahun

Pemakaian Website

(web Fakultas dan ALUMNI)

1. Apakah pemakaian website sebagai sarana publikasi kegiatan mahasiswa sudah sesuai dan berjalan baik?

2. Saran : pertemuan alumni dan mahasiswa,  Penambahan fasilitas, Info Bursa kerja, beasiswa pasca sarjana,  Optimalisasi Web, Informasi Web ke mhs kurang, Database diperluas.

Keuangan

1. Apakah pembiayaaan dalam kegaiatan kemahasiswaan sudah berjalan dengan baik?

2. Apakah system pelaporan kegiatan yang sudah dilakukan berjalan dengan baik?

3. Apakah pelaporan keuangan yang dilakukan PD III sudah transparan?

4. Saran : Pertahankan,  Anggaran dipasrahkan ke badan kelengkapan/ mahasiswa

Pengembangan Kegiatan kemahasiswaaan

(kegiatan yang dilakukan BEM, DPMF, HMJ dan UKMF

1. Apakah masing-masing organisasi sudah mempunyai perencanaan kegiatan selama setahun dengan baik?

2. Apakah kegiatan yang dijalankan sudah sesuai dengan yang direncanakan?

3. Apakah kegiatan yang dijalankan sudah sesuai dengan tujuan masing-masing kegiatan?

4. Apakah perlu penjadwalan kegiatan, sehingga kegiatan tidak menumpuk di akhir tahun?

5. Apakah evaluasi kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan yang diharapkan?

6. Saran : Koordinasi ditingkatkan,  Perbaikan  Penjadualan kegiatan, Kegiatan oleh mahasiswa  dengan  pengawasan PD 3,  Kurangnya inisiatif kegiatan mahasiswa,  Laporan untuk evaluasi tahunan masing-masing KM