“ INDAHNYA DUNIA JURNALISTIK ”

Dunia jurnalistik, merupakan dunia yang bukan tabu bagi banyak masyarakat termasuk dari kalangan elit hingga kalangan masyarakat biasa. Hal ini, dapat di cerminkan dengan pekan dan responsipnya kalangan masyarakat memahami karya-karya dari seorang jurnalistik yang dituangkan dalam berbagai persi. Adapun karya-karya para jurnalistik ini, di salurkan dalam bentuk majalah,buletin,hinga koran.

Pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan kali ini, oleh Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi tepatnya  pada tanggal 17 April 2010 di buka oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi yakni Ibu. Mustika Tripatmasari SP, MSi dan di hadiri oleh mahasiswa agroekoteknologi beserta para tamu undangan . Pelatihan jurnlistik yang di panitia oleh Devisi Bidang Infokom dari Himpunan Mahasiwa agroekoteknologi  berjalan penuh hikmat dan mendapat tanggapan yang sangat responsip khususnya oleh pembina yang menyatakan “ Saya Sangat Banga Dan Banyak Menaruh Harapan Khususnya Buat Para Pengurus Priode Ini Benar-Benar Memanfaatkan Waktu Ini Dengan Hal-Hal Yang Sangat Positif Dan Mampu Membangun Semangt Reka-Rekan Agar Lebih Baik Dari Sebelumnya Dan Bisa Lebih Optimal” demikianlah sepengal harapan yang di sampaikan pembina kepada seluruh peserta dan pihak panitia.

Pelatihan Jurnalistik ini juga mengangkat tema “ INDAHNYA DUNIA JURNALISTIK”, dimana pemateri yang menyampaikan materi merupakan pemateri yang benar-benar kompeten di bidang jurnalistik,reporter,penulis,editor hingga seorang pemimpin Redaksi. Pelatihan ini, dimaksudkan agr rekan-rekan agro yang mampu menyalurkan karya-karyanya dan mampu mengasa potensi dalam bidang menulis (JURNALISTIK). Saat pemateri memberikan materi, para peserta berlomba-lomba dalam menanyakan hal apa yang mereka tidak mengerti dalam dunia jurnalistik dan pertanyaannya pun sangat beragam. Sehingga pemateri sangat apresiat sekali dengan berbagai pertanyaan yang disuguhkan oleh peserta dan di tangapi dengan sangat bijak sana oleh para pemateri, sehingga para peserta endapatkan jawaban yang membuat para peserta mengerti bagaimana sebenarnya seorang jurnalistik yang baik. Diakhir acara juga di laksanakan outbond, yang mana para peserta diminta untuk meliput sebuah berita dan menuliskannya sesuai dengan konsep seorang jurnalis dan pada akhirnya para peserta benar-benar paham dengan apa yang dimaksud dengan dunia jurnalis acara pun pada sampai puncaknya yakni penutup, yang ditutup dengan doa

By : Red Mading Tunas