Seminar Nasional dan Rakornas ”Rapat Koordinasi Nasional”

FKK HIMAGRI

”Forum Komunikasi dan Kerja Sama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia”

Seminar nasional dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) pada tanggal 10 – 13 Maret 2010 diadakan oleh FKK HIMAGRI (Forum komunikasi dan kerja sama himpunan mahasiswa agronomi indonesia) yang bertempat di Universitas sebelas maret (UNS) Surakarta. Seminar nasional dan rakornas ini di hadiri oleh anggota tetap maupun anggota sementara FKK HIMAGRI dari seluruh universitas di indonesia.

Seminar nasional ini membahas ”optimalisasi lahan kritis dalam rangka peningkatan sumber keragaman pangan menuju ketahanan panga nasional” oleh Ir. Achmad Mangga Barani, MM (Dirjen perkebunan, kementrian pertanian dan Ketum Peragi). Selain beliau, Ir. Suryono, MP (Dosen jurusan ilmu tanah, faperta, UNS), Djoko Purnomo (Staf pengajar prodi Agroteknologi, faperta, UNS) dan Soekadi Wibisono (Asosiasi petani tebu rakyat indonesia, DPC wilayah kerja pabrik gula Mojo – Sragen) juga memberikan penjelasan yang mendukung dalam mengoptimalkan lahan kritis untuk ketahanan pangan nasional.

Sedangkan dalam Rakornas sendiri, selain membahas program kerja dan permasalahan dari berbagai wilayah, juga membahas perubahan nama dan kurikulum baru dari agronomi menjadi  agroteknologi maupun agroekoteknologi. Agroekoteknologi, fak. Pertanian, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang masih menjadi anggota sementara di FKK HIMAGRI dan termasuk ke dalam wilayah VI memiliki agenda wilayah yaitu seminar regional dan rakorwil yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 mei mendatang.